57 Tahun Berkiprah di Industri Telekomunikasi, Indosat Ooredoo Hutchison Tegaskan Komitmen Bertransformasi Menuju AI TechCo
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Indosat Ooredoo
Hutchison (Indosat atau IOH) memperingati hari jadi ke-57 dengan
mengusung tema besar “5emangat 7ransformasi”. Hal ini dilandasi oleh kepercayaan Indosat akan
transformasi sebagai kunci keberhasilan di semua sektor industri, termasuk teknologi
telekomunikasi. Di usia ke-57 ini, Indosat menegaskan komitmennya dalam bertransformasi menuju AI
TechCo dan menjadi pemimpin dalam kemajuan industri ini di Indonesia. (20/11/2024).
Vikram
Sinha, President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, menyampaikan,
“Pada momen
bersejarah ini, kami merayakan perjalanan Indosat, yang tidak hanya menjadi tonggak sejarah, tetapi
juga sebuah komitmen baru untuk terus menjadi pelopor dalam kemajuan teknologi
telekomunikasi di Indonesia melalui semangat transformasi menuju AI TechCo.
Sebagai
kekuatan utama dalam transformasi digital di Indonesia, Indosat terus menghadirkan layanan
digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan Indonesia melalui berbagai
inisiatif, inovasi, dan kemitraan strategis guna mendorong pertumbuhan digital yang berkelanjutan
dan inklusif di seluruh Indonesia.
Sebagai
langkah menuju AI TechCo selama setahun terakhir, Indosat telah memperkuat layanan digital bagi
seluruh pelanggan melalui berbagai inisiatif, termasuk peluncuran Digital Intelligence Operations
Center (DIOC) yang memanfaatkan AI untuk memberikan wawasan real-time guna
meningkatkan efisiensi operasional.
Salah satu
tonggak terbaru dalam komitmen AI adalah Indonesia AI Day yang diadakan pada 14 November lalu. Ajang
ini mempertemukan para ahli dan ide-ide inovatif untuk mengeksplorasi potensi AI
dalam membentuk masa depan Indonesia.
Pemimpin
global dan lokal
hadir, dengan pembicara utama seperti Founder dan CEO NVIDIA, Jensen Huang,
serta Chair
dan CEO Accenture, Julie Sweet. Mereka berbagi wawasan visioner tentang
kedaulatan AI
di Indonesia dan peluang besar yang ditawarkan AI untuk ekonomi digital negara
ini.
Selain itu,
melalui Lintasarta, Indosat bekerja sama dengan NVIDIA untuk menghadirkan GPU Merdeka, yang menyediakan
akses GPU tercepat untuk Generative AI dan Machine Learning. Indosat juga memajukan
sektor perbankan dengan Banking AI Day, sebuah forum untuk mendorong inovasi berbasis
AI dalam industri keuangan.
Sebagai
bagian dari CSR di pilar Pendidikan
Digital, Indosat meluncurkan IDCamp, menawarkan kelas dasar AI bekerja sama dengan UiPath untuk
melatih dan memberi sertifikasi global kepada 100 ribu talenta digital.
Dengan
berbagai inisiatif strategis ini, Indosat terus berkomitmen dalam mendukung ekosistem AI di Indonesia,
membuka jalan bagi kedaulatan teknologi yang inklusif dan berkelanjutan.
Berbagi
Kebahagiaan Melalui Pengalaman Mengesankan Indosat juga berbagi
kebahagiaan ulang tahun untuk seluruh pelanggan setianya melalui berbagai penawaran
menarik. Seperti Tri yang menghadirkan "Hujan Kejutan" dengan berbagai hadiah menarik, termasuk ekstra kuota hingga 570 GB, voucher
e-wallet, iPhone 15, tiket liburan ke Korea Selatan, serta logam mulia
masing-masing 10 gram. Promo ini dapat diakses melalui aplikasi bima+ sehingga
para pelanggan dapat merasakan manfaat dari hari istimewa ini.
Tidak kalah menarik, IM3 menghadirkan berbagai promo
menarik dalam rangka merayakan 57 Tahun Indosat. Pelanggan IM3 bisa menikmati
bebrbagai promo spesial seperti ekstra kuota hingga 57GB, diskon produk hingga
57%, cashback hingga 57ribu, bonus e-voucher hingga Rp 7juta dan masih banyak
promo lainnya. Dapatkan seluruh promo ini melalui aplikasi myIM3 dan info
selengkapnya di im3.id/INDOSAT57.
Selain itu, Indosat HiFi menghadirkan promo hemat hingga
30% dan speed booster internet hingga 150Mbps. Promo ini berlaku untuk berbagai
paket, seperti HiFi Basic, HiFi Pro, dan HiFi Ultra, masing-masing dilengkapi
dengan layanan tambahan seperti Vision Plus Premium dan Catchplay+ Lite. Khusus
untuk paket HiFi Ultra, pelanggan dapat menikmati kecepatan hingga 1Gbps dengan
potongan harga signifikan. Promo ini merupakan bentuk apresiasi Indosat kepada
pelanggan setia yang terus mendukung layanan Indosat HiFi.
“Sebagai bentuk apresiasi yang tulus kepada seluruh pelanggan,
kami merayakan momen ini dengan berbagai tawaran menarik dari semua lini bisnis
Indosat, guna memastikan setiap pelanggan menikmati layanan dan solusi AI yang
lebih canggih. Sejalan dengan komitmen kami dalam menghadirkan marvelous
experience kepada seluruh pelanggan.” tutup Vikram.
Layanan pelanggan tersedia melalui saluran official WhatsApp
untuk IM3 (08551000185), pusat panggilan di (021) 3000-1515 atau 101 bagi pelanggan
Indosat HiFI, serta Tri (08999800123), aplikasi myIM3 dan bima+, Twitter (@IndosatCare
dan @3CareIndonesia), layanan email (cs@im3.id, 3Care@three.co.id, dan contact@hifi.ioh.co.id) (Tim Liputan)
Editor : aan