KALBARNEWS.CO.ID (BOSTON dan LONDON) -- Milbros, solusi Veson Nautical dan basis data produk curah cair paling andal dan terlengkap di industri, telah meluncurkan Milbros UV Graphs , produk yang ditujukan untuk merevolusi praktik pembersihan tangki tradisional di seluruh armada di seluruh dunia.
Grafik UV Milbros telah dikembangkan untuk bekerja dengan spektrofotometer, sebuah mesin yang kini dipasang di kapal untuk menerima sampel residu atau air cucian dari tangki. Mesin tersebut mengukur serapan cahaya pada panjang gelombang yang berbeda, termasuk rentang ultraviolet (UV).
Dipasangkan dengan grafik UV, data tersebut menunjukkan seberapa banyak sinar UV yang diserap pada panjang gelombang tertentu, membantu Anda mengidentifikasi kontaminan tangki yang tersisa. Saat ini, Milbros menawarkan sedikitnya 250 grafik UV ini dan jumlahnya diperkirakan akan bertambah.
Klien dapat mengunduh bagan kimia yang diperlukan dan menggunakan spektrofotometer yang terpasang untuk membuat grafik. Jika pembacaan grafik di bawah 100 bagian per juta (ppm), tangki bersih. Jika tidak, grafik akan menunjukkan berapa banyak kontaminan yang masih ada, sehingga tim pembersih dapat menghitung secara akurat berapa banyak pembersihan lebih lanjut yang perlu dilakukan.
“Perusahaan pelayaran maritim menghadapi tekanan yang meningkat untuk membatasi waktu mereka di pelabuhan dan memaksimalkan penghematan biaya,” kata Kapten Caspar Lavall, Kepala Manajer Produk di Milbros. “Milbros UV Graphs menawarkan kepada penyewa, pemilik kapal, dan surveyor pendekatan yang lebih aman dan lebih efisien yang menjaga kepatuhan sekaligus meningkatkan laba bersih mereka.”
Grafik UV Milbros
Sumber: Milbros, Veson Nautical
Kapten Lavall menambahkan bahwa pembersihan kapal tanker kimia merupakan komponen penting dalam penanganan kargo yang aman, dan jika tidak dilakukan dengan benar, dapat menyebabkan bahaya keselamatan lingkungan, kerusakan kargo, penundaan, dan biaya yang tidak perlu.
Biaya ini dapat mencakup pembersihan ulang tangki yang masih terkontaminasi serta pembersihan tangki secara berlebihan jika tidak diperlukan. Grafik UV dapat memastikan bahwa kedua skenario tersebut tidak memengaruhi waktu putar balik kapal saat berada di pelabuhan.
Penggunaan Grafik UV melengkapi metode pembersihan tangki kimia tradisional yang mengharuskan kru memasuki ruang terbatas untuk mengambil sampel berbagai bagian tangki, sehingga terpapar bahan kimia berbahaya. Penggunaan Grafik UV mengurangi jumlah pintu masuk tangki dengan memungkinkan operator dan kru melakukan sebagian besar inspeksi dari jarak jauh.
Grafik UV juga dipercaya oleh banyak surveyor sebagai bukti sah pemeriksaan tanker dan mempercepat proses persetujuan dengan memungkinkan tim operasi mengirimkan hasil melalui email.
“Sektor kapal tanker kimia menghadapi tantangan baru dan kompleks dan memiliki perangkat digital yang tepat untuk mengelola risiko yang muncul saat mempersiapkan kapal untuk kargo yang mudah menguap sangatlah penting,” pungkas Kapten Lavall. “Milbros UV Graphs adalah solusi digital yang dapat membantu membangun keunggulan kompetitif di pasar.”
Catatan Editor
- Milbros UV Graphs menyederhanakan pembersihan tangki kimia dan menawarkan solusi yang lebih aman dan hemat biaya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara membersihkan tangki kargo dengan aman sambil meminimalkan kemacetan pelabuhan dan meningkatkan penghematan biaya, silakan klik di sini .
Tentang Veson Nautical
Veson Nautical memberdayakan industri maritim global untuk menavigasi kompleksitas yang semakin kompleks di semua sisi perdagangan. Regulasi multi-yurisdiksi, gangguan geopolitik, dekarbonisasi, ancaman keamanan siber, dan banyak lagi memaksa para pelaku industri untuk mengkalibrasi ulang toleransi risiko mereka.
Dengan menggabungkan data maritim tepercaya dengan alur kerja yang dirancang khusus, Veson memberikan klien keyakinan dalam pengambilan keputusan untuk mengelola risiko dan memaksimalkan laba. Dengan warisan inovasi dan keahlian di semua kontrak terkait maritim, Veson melayani lebih dari 38.000 pengguna di 2.400 perusahaan di lebih dari 100 negara dan diposisikan secara unik untuk memungkinkan keunggulan dalam pengambilan keputusan. (tim Liputan)
Editor : Aan