Daftar produk terlaris jelang tahun baru yang bisa jadi ide bisnis, atau dapatkan dengan harga
terjangkau lewat Beli Lokal di
Tokopedia dan ShopTokopedia.
Platform e-commerce seperti Tokopedia dan ShopTokopedia masih menjadi andalan masyarakat dalam menciptakan peluang usaha atau mendapatkan produk kebutuhan, termasuk di momen menjelang tahun baru 2025. Di momen ini, kalender, perlengkapan pesta, dan buku kewirausahaan menjadi beberapa produk dengan kenaikan tertinggi jumlah pesanan di Tokopedia, rata-rata sekitar 2,5 kali lipat kata Communications Senior Lead, Tokopedia and TikTok E-commerce, Antonia Adega.
3 produk terlaris di Tokopedia sambut tahun baru 2025
Masyarakat Indonesia cenderung merayakan tahun baru dengan
beragam aktivitas bersama keluarga atau
kerabat dan teman. Momen ini biasanya juga dimanfaatkan untuk membuat resolusi
dalam mencapai sesuatu yang spesifik
dan lebih baik di tahun yang akan datang. Misalnya, dalam hal kesehatan, pengembangan diri, keuangan,
dan masih banyak lagi.
Tokopedia dan ShopTokopedia pun mencatat temuan menarik
perilaku masyarakat dalam bertransaksi
online pada masa peralihan tahun. Berikut beberapa produk yang paling laris
diburu lewat Tokopedia pada momen
menjelang tahun baru 2025.
1. Kalendar tahun baru, cek di Beli Lokal yuk
Kalendar menjadi salah satu produk paling laris saat
menjelang tahun baru. Di Tokopedia, jumlah pesanan
kalender naik hampir 2,5 kali lipat pada akhir tahun 2024.* Brand lokal di
Tokopedia , salah satunya Bukuqu (akun/produk:
Tokopedia dan ShopTokopedia), dapat menjadi
tujuan untuk mendapatkan kalendar dengan desain menarik.
Masyarakat bisa mendapatkan kalendar, lengkap dengan penawaran yang bisa membuat belanja online
lebih terjangkau, lewat Beli Lokal di
Tokopedia dan ShopTokopedia," jelas Antonia.
2. Perlengkapan pesta bikin pergantian tahun berkesan
Antusiasme masyarakat dalam berbelanja perlengkapan pesta
saat menjelang tahun baru terlihat meningkat.
Perlengkapan pesta, seperti topi, confetti, dan terompet, mengalami kenaikkan jumlah pesanan di Tokopedia rata-rata
hampir 2,5 kali lipat,”
tambah Antonia. Perlengkapanpesta bisa didapatkan melalui brand lokal di
Tokopedia dan ShopTokopedia, misalnya deParcel Ribbon (akun/produk: Tokopedia dan ShopTokopedia) dan
Sekawan Toys (akun: Tokopedia), yang juga
berpartisipasi dalam kampanye Beli Lokal.
3. Buku kewirausahaan untuk mulai bisnis baru
Tahun baru identik dengan resolusi baru, salah satunya
memulai bisnis baru. Kami melihat ada peningkatan
yang signifikan pada jumlah pesanan buku kewirausahaan melalui Tokopedia, dengan rata-rata lebih dari 2,5 kali
lipat, pada momen menjelang tahun baru 2025. Ini bias menandakan makin tingginya ketertarikan masyarakat untuk
menciptakan peluang usaha atau mengembangkan
bisnis di tahun yang baru,”
jelas Antonia.
Ada jutaan penjual di Tokopedia dan ShopTokopedia termasuk yang
menjual buku kewirausahaan,misalnya
Gramedia Official Store (akun/produk: Tokopedia dan ShopTokopedia) dan Penerbit Bumi Aksara (akun/produk: Tokopedia dan
ShopTokopedia). Agar makin terjangkau, manfaatkan Beli Lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, atau flash sale 90% di
Bookarnaval Tokopedia untuk pembelian
berbagai buku termasuk yang berkaitan dengan kewirausahaan,” kata Antonia. (Tim Liputan)
Editor : Aan