Kolaborasi M&G dan Boao Selama Hampir 20 Tahun: Produk ATK Buatan Tiongkok Capai Jenjang Baru

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SHANGHAI) - Dengan tema "Asia in the Changing World: Towards a Shared Future", Boao Forum for Asia (BFA) Annual Conference 2025 berlangsung di Hainan, Tiongkok, pada 27 Maret lalu. Shanghai M&G Stationery Inc. (M&G, kode saham: 603899) telah menjadi sponsor resmi alat tulis kantor (ATK) BFA sejak 2005. Sebagai bagian dari kemitraan ini, M&G menyediakan produk ATK dan perlengkapan kantor yang berkelanjutan untuk BFA.

Sejalan dengan transformasi rendah karbon, M&G mempersiapkan peralatan kantor yang ramah lingkungan bagi para peserta BFA. Untuk bahan tabung pena yang berisi tinta gel, M&G memakai polylactic acid (PLA), hasil fermentasi dari jagung dan pati lain yang mengandung biomassa. Sementara, sampul buklet terbuat dari kulit kayu bermutu tinggi yang diolah dan dicat dengan sangat teliti. Kertas yang dipakai di BFA telah tersertifikasi Forest Stewardship Council (FSC).


M&G adalah salah satu produsen peralatan kantor terbesar di dunia. M&G juga memimpin pasar Tiongkok dengan menyediakan berbagai produk inovatif, layanan bermutu tinggi, dan gaya hidup kultural yang kreatif. M&G memasok berbagai solusi lengkap dan berkomitmen pada misinya: "mewujudkan aktivitas belajar dan bekerja yang lebih menyenangkan & efektif".

M&G memiliki jaringan ritel yang luas, mencakup sekitar 70.000 gerai di Tiongkok, serta melansir ribuan produk baru setiap tahun, dan mengekspor produk ke lebih dari 100 pasar luar negeri. Selain itu, M&G juga sangat digemari konsumen muda di dunia.

Setelah lebih dari satu dekade menjadi sponsor ATK Boao Forum for Asia, M&G dikenal sebagai merek ATK yang memiliki kualitas produk terbaik, serta diakui secara global sebagai merek peralatan kantor terkemuka asal Tiongkok.

Dengan visi "Writing a Greener Future" (Menciptakan Masa Depan yang Lebih Lestari), M&G terlibat aktif dalam inisiatif pembangunan berkelanjutan. Pada 2021, M&G memimpin industri peralatan kantor di Tiongkok dengan melansir strategi pembangunan berkelanjutan. M&G pun memiliki empat pilar strategis, yakni "produk berkelanjutan", "respons terhadap perubahan iklim", "rantai pasok berkelanjutan", serta "pemberdayaan karyawan dan masyarakat". Lewat empat pilar ini, M&G mencapai kinerja yang menguntungkan sekaligus berupaya mewujudkan "masa depan bisnis yang berkelanjutan".

Peringkat MSCI ESG M&G bahkan meningkat selama dua tahun berturut-turut, dan kini mencapai level "A".

M&G terus meraih pengakuan pengguna global berkat produk-produk bermutu tinggi dengan desain menarik dan bertekstur. Misalnya, Tsutaya Books di Jepang menjalin kemitraan strategis dengan M&G pada Maret 2025. Lewat kolaborasi ini, produk M&G hadir di sekitar 120 lokasi gerai TSUTAYA di Jepang. Maka, untuk pertama kalinya, merek ATK Tiongkok yang memiliki lini produk lengkap tersedia di gerai ritel produk kultural dan kreatif terkemuka di Jepang.

Merek-merek Tiongkok tengah mendunia. M&G juga berkomitmen mengutamakan konsumen, menciptakan produk ATK bermutu, serta melansir produk dan layanan yang semakin lengkap dan baik. Dengan demikian, M&G ingin menyebarkan perkembangan merek ATK Tiongkok yang bermutu tinggi di pasar global demi merealisasikan visi, "M&G Kelas Dunia". (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini