UNIQLO UT Luncurkan Koleksi Terbaru: Pop Culture Global dengan Grafis Ikonik & Siluet Modern
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Perusahaan ritel pakaian global asal
Jepang, UNIQLO dengan senang hati mengumumkan kampanye terbaru di tahun 2025
bertajuk "Live it up! This is
UT!".
Kampanye ini mengangkat tema "T-shirt grafis untuk semua
generasi" dan menampilkan potensi tak terbatas dari desain grafis yang
bebas dari batasan konvensional. Pesan utama
"Live it up!" mengajak semua orang untuk menikmati hidup
sepenuhnya setiap hari. (
Koleksi UT Spring/Summer
2025: Perpaduan Pop Culture Global
Beragam desain grafis dikurasi dari
tren pop culture terkini yang
menghadirkan berbagai kolaborasi lintas kategori. Pada koleksi lineup UT tahun ini menampilkan seniman
legendaris seperti Pablo Picasso dan Andy Warhol, karakter ikonik dari Disney,
Peanuts, dan Sanrio, serta elemen budaya Jepang seperti anime dan game klasik, motif sumo, dan pola
tradisional Jepang. Selain itu, terdapat koleksi spesial hasil kemitraan UNIQLO
dengan museum-museum terkemuka dunia. Koleksi ini akan diperbarui dengan konten
baru setiap minggunya.
Kosuke
Kawamura, UT Creative Director mengungkapkan, “Meskipun seseorang tidak familiar
dengan desain pada T-shirt grafis, tetapi mereka tetap bisa menikmatinya karena
desainnya yang menarik dan sesuai dengan mood
hari itu. Untuk tahun 2025, kami lebih percaya diri untuk memilih berbagai
unsur budaya dunia, menciptakan koleksi desain grafis yang benar-benar cocok
untuk T-shirt. Saya harap semua orang bisa menemukan desain yang paling sesuai
dengan kepribadian mereka.”
Gaya Baru dengan Siluet Relaxed Fit
Selain menghadirkan desain yang kaya, koleksi UT juga memperhatikan setiap detail. Tahun ini, koleksi UT memperkenalkan siluet relaxed fit yang mengikuti tren terkini. Siluet ini menawarkan tampilan lebih modern dengan panjang kaos yang sedikit lebih pendek dibandingkan oversized fit untuk kesan lebih rapi, serta bentuk boxy yang lebih lebar dari regular fit namun tetap proporsional. Garis bahunya dibuat lebih rendah dengan panjang lengan yang lebih proporsional, menciptakan siluet yang nyaman serta tampilan yang effortless.
Menggunakan bahan lembut berkualitas tinggi, desain ini memberikan keseimbangan sempurna antara gaya dan kenyamanan, menjadikannya pilihan tepat untuk berbagai aktivitas sehari-hari.
Majalah
UT Spring/Summer 2025 Vol.12
Sebagai bagian dari kampanye ini,
UNIQLO meluncurkan UT Magazine Vol.12 yang menampilkan kolaborasi perdana UT
dengan Henri Matisse, maestro seni asal Prancis. Melalui edisi ini, pembaca
diajak menyusuri kota Nice, tempat Matisse menghabiskan masa-masa terakhirnya,
untuk melihat pengaruh cahaya dan laut biru dalam karya-karyanya.
Majalah ini juga menampilkan
wawancara eksklusif dengan kolektif BUAISOU, pengrajin indigo yang merancang
koleksi Disney dengan pendekatan inovatif, serta tim kreatif dari manga
Uzumaki, Parasyte, dan Berserk. Semua ini memperkaya narasi mengenai seni
grafis dalam dunia kaos UT. Untuk mendapatkannya, UT katalog tersedia secara
gratis di toko-toko UNIQLO mulai tanggal 17 Maret 2025 mendatang, dan untuk UT
magazine dapat dinikmati dalam format digital di situs resmi UT.
Baca
UT Magazine online: https://s.uniqlo.com/4bPE4kF
Katalog Koleksi UT 2025 Spring/Summer
2025
Katalog terbaru yang menampilkan
lebih dari 200 desain UT tersedia di seluruh toko UNIQLO mulai 17 Maret 2025. Pelanggan juga dapat
menjelajahi koleksi lengkap, termasuk desain yang tidak tercantum dalam
katalog, melalui toko online UNIQLO. Edisi
berikutnya, UT Lineup Catalog 2025 Summer, akan dirilis pada awal Juni. (Tim Liputan)
Editor : Aan